Rabu, 22 Januari 2014

Di Hari Ulang Tahun ke 60

Pendahuluan

Sudah menjadi kebiasaan dalam keluarga inti ,bila ada yang ulang tahun,  dibuatkan acara tiup lilin dan potong kue ulang tahun, yang semuanya dibuat oleh mami Devi  dengan hiasan yang menarik, sehari sebelumnya.
Dan salah satu menu yang harus ada adalah mie goreng.
Sedangkan di kantor traktir teman-teman makan siang.

Isi

Pada ulang tahun saya yang ke-60, kali ini , yang jatuh pada hari Jumat, 17 Januari'14 ,tanpa kue ulang tahun, karena anak-anak tidak bisa kumpul.
Dea , di Bandung sedang mengerjakan tugas praktikum penelitian untuk skripsinya. Dan Kevin di Jakarta,juga sedang kuliah S2.
Pada hari itu, jam 6 pagi Dea sudah kirim SMS mengucapkan selamat ulang tahun, sedangkan kadonya sudah dipaketkan oleh Dea sebelumnya bersamaan dengan kado ulang tahun mami Devi,September '13.
Ini  kali pertama , Dea bisa memberikan kado buat mami dan papi, ada rasa haru dan bangga.
Saya juga menerima SMS selamat ulang tahun dari Ko Robby, Cide dan Yandi, selain kecupan manis dari mami Devi.

Sore hari, ketika saya masih dalam kereta, Kevin mengirimkan SMS yang isinya mengucapkan selamat ulang tahun  dan apa yang saya mau sebagai kado.Langsung saya jawab, sepatu hitam, no. 41.
Keesokan harinya, Sabtu sore, ada SMS dari Dewi, teman dekat Kevin, bahwa Kevin sedang dalam perjalanan pulang ke Bogor sambil antar Dewi pulang. Dan akhirnya saya mempunyai sepatu baru.

Dengan dana bantuan langsung tunai dari mami Devi saya bisa mentraktir makan siang teman-teman sebanyak 14 orang termasuk saya pada hari Jumat tsb dan menu yang paling sederhana adalah bos besar dan bos kecil, yang memilih menu urap,tahu-tempe.

Tidak ada komentar: