Rabu, 31 Agustus 2011

Success is my right, sukses adalah hak saya.

Tidak sedikit orang yang masih mempercayai bahwa sukses itu terkait dengan nasib,keturunan,pendidikan,fisik,kesehatan, warna kulit, jenis kelamin, shio, zodiak, waktu, lahir, umur dsb. Ini mitos - mitos sesat yang sangat menghambat pengembangan potensi diri.

Motto : Success is my right, sukses adalah hak saya.

Kesuksesan bukan milik orang-orang tertentu. Kesuksesan adalah milik Anda, milik saya dan milik siapa saja yang menyadari, menginginkan dan memperjuangkan dengan sepenuh hati.

Ken Blanchard: People who feel good about themselves produce good results.
Jadi yang terpenting adalah apa yang Anda katakan tentang diri Anda sendiri, bukan apa kata orang lain.
Dalam Amsal 23 :7a Sebab seperti orang yang membuat perhitungan dalam dirinya sendiri demikianlah ia.

Sukses membutuhkan VISI untuk melihat, IMAN untuk percaya dan KEBERANIAN untuk melangkah.

Perbedaan visi dan ambisi,VISI lahir dari kerinduan hati Tuhan yang mencari seseorang untuk menggenapi rencana-Nya, tapi kalau AMBISI lahir dari hati yang dipenuhi hawa nafsu dan keinginan untuk meninggikan diri atau mencari keuntungan atau kebanggaan pribadi.

VISI dan IMAN adalah dua sisi dari mata uang. VISI tanpa IMAN hanyalah sebuah angan-angan. IMAN tanpa suatu VISI yang jelas hanya sebuah upaya untuk menjaring angin. Dengan IMAN kita sudah bisa melihat VISI kita telah tercapai. Dengan IMAN kita memiliki dasar untuk berharap untuk melihat VISI kita tercapai.

Sebuah langkah kecil tapi dengan VISI yang besar, dengan IMAN yang luar biasa, serta KEBERANIAN yang mengagumkan inilah yang mewarnai perjalanan sukses seseorang

Jadi disini Tuhan berperan aktif dalam rancanganNya untuk setiap mahluk ciptaanNya.“Karena mata-Nya mengawasi jalan manusia, dan Ia melihat segala langkahnya”.Ayub 34:21

Kesimpulan :

Sukses menjadi hak saya, bila saya mendahulukan Tuhan dari segalanya karena firman Tuhan berkata "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu." Matius 6:33.

Apa yang dipikirkan itulah yang terjadi,maka lakukan sesuai firman dalam Pilipi 4:8 "saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu".


Tidak ada komentar: